Cara Membuat Masker Lidah Buaya : Untuk Keriput, Jerawat dan Flek Hitam Wajah

Cara Membuat Masker Lidah Buaya : Untuk Keriput, Jerawat dan Flek Hitam Wajah adalah salah satu metode untuk membasmi jerawat, komedo, keriput dan flek hitam. Banyak orang tahu tentang manfaat tanaman ini, dan karenanya menanamnya di sekitar rumah. Tetapi tidak semua orang tahu berbagai sifat penyembuhan lidah buaya dan bagaimana ia dapat digunakan untuk merawat kulit wajah.

Iklim kering adalah habitat kebiasaan bagi lidah buaya. Dalam daun, ia menumpuk air dan nutrisi untuk mendukung proses vital dalam kondisi apa pun. Massa seperti gel yang lengket di bawah kulit mengandung aloin, pektin, flavonoid, mineral, vitamin A, B, C, E, dan asam organik.

Jika Anda menahan daun lidah buaya dalam cuaca dingin, konsentrasi unsur bermanfaat akan meningkat. Stimulan biologis terbentuk di dalam pulp tanaman, memperlambat proses penuaan dan menghaluskan kerutan.

Lidah buaya digunakan untuk merawat semua jenis kulit, sangat cocok untuk anak-anak dan orang yang rentan terhadap alergi

Apa gunanya lidah buaya?

Ini adalah tanaman yang unik. Dapat digunakan tidak hanya untuk tujuan pengobatan tapi juga kecantikan, misalnya, untuk mengatasi rambut rontok & kering.

Aloe sangat efektif dalam tata rias. Sifat luar biasa dari tanaman ini memungkinkan Anda menggunakannya untuk membuat resep kecantikan buatan sendiri. Ini menembus ke lapisan epidermis yang lebih dalam dan menyebarkan regenerasi untuk pemulihan kulit. Jusnya menghaluskan kerutan dan menghilangkan kekeringan. Setelah itu, kulit menjadi segar dan kenyal.

Selain itu, lidah buaya berhasil melawan masalah dermatologis. Dengan itu, Anda dapat menghilangkan jerawat, kemerahan dan flek hitam. Tanaman ini memiliki sifat antiseptik, menyembuhkan luka, melembabkan dan melembutkan kulit, dan juga memperkaya dengan sejumlah besar vitamin, mineral, dan fitohormon.

Bagaimana cara menggunakan Lidah buaya?

Ada beberapa jenis tanaman ini – treelike dan lidah buaya. Untuk persiapan produk perawatan kulit, bisa menggunakan keduanya. Namun, komposisi lidah buaya lebih bernilai.

Selain itu, tanaman pohon kulitnya sangat kering. Jika anak perempuan yang sudah memiliki masalah serupa masih memutuskan untuk menggunakan jenis lidah buaya khusus ini, maka itu harus diencerkan dengan air dalam proporsi yang sama.

Kedua lidah buaya dapat digunakan dengan cara yang berbeda. Dalam beberapa kasus, gunakan satu daun kemudian cuci, kupas dan peras jus segar darinya. Tetapi ada cara lain yang lebih panjang, tetapi sangat efektif.

Ini disebut metode stimulasi biologis tanaman. Untuk melakukan ini, daun tertua, yang terletak di bawah lidah buaya, dirobek dan dicuci dengan air matang. Kemudian mereka dikeringkan dengan baik sehingga tidak ada uap air tersisa dan dibungkus dengan kertas kosong seperti permen.

Lidah buaya ditempatkan di kompartemen kulkas, di mana disimpan selama 8-12 hari. Proses yang luar biasa terjadi selama waktu ini. Semua zat bermanfaat yang ada di dalam tanaman mulai aktif.

Fungsi utama lidah buaya

  • hidrasi yang dalam;
  • percepatan regenerasi sel dan jaringan;
  • menghaluskan kerutan, lipatan;
  • menghilangkan kemilau berminyak;
  • normalisasi keseimbangan air-lemak;
  • melawan peradangan, jerawat;
  • bintik-bintik penuaan;
  • penurunan gatal, sensitivitas di area tertentu.
  • memutihkan kulit wajah
  • dll
  • Gel lidah buaya cocok untuk pengobatan borok, ruam, luka bakar, dan luka-luka.

Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Masker ini memiliki komposisi yang sangat sederhana. Anda akan melihat ini ketika Anda mempratekannya. dDari komponen mana yang sedang dipersiapkan. Semua yang dibutuhkan untuknya mungkin sudah ada di rumah Anda.

Tetapi jika ada sesuatu yang kurang, maka Anda dapat dengan mudah menemukannya di apotek terdekat. Semua bahan sama sekali tidak mahal.

Berikut Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah

Bahan-bahan

2 sendok teh oatmeal;
satu sendok teh madu;
satu sendok makan jus lidah buaya.

1 sendok madu dicampur dengan jus lidah buaya. Lalu tambahkan 2 sendok oatmeal. Campuran disiapkan diterapkan ke wajah selama 15-20 menit.

Manfaat masker :

  • nutrisi dan hidrasi aktif kulit;
  • degreasing dan pengeringan kulit berminyak;
  • pengencangan dan pembersihan epidermis secara mendalam;
  • penghapusan hipersensitivitas dan proses inflamasi;
  • mengencangkan kulit kendur dengan kerutan, masalah dengan kelegaan dan nada.

Metode lain Pembuatan Masker wajah khusus untuk mengatasi jerawat adalah sebagai berikut:

kaolin
kefir;
ekstrak eter;
putih telur;
jus lemon.

Manfaat masker :

  • Kaolin (tanah liat putih) dikenal karena sifat penyerapnya. Sebagai bagian dari zat ini, sejumlah besar elemen pelacak yang membantu mempercepat regenerasi kulit, menghaluskan kerutan-kerutan kecil, dan juga mengatur aktivitas kelenjar sebaceous.
  • Kefir sering digunakan untuk merawat kulit berminyak. Produk ini mengencangkan pori-pori dan memutihkan kulit, sambil melembabkan dan menjenuhkannya dengan asam amino dan vitamin yang berguna. Untuk merawat kulit berminyak, hanya asam kefir, kandungan rendah lemak yang digunakan.
  • Minyak esensial dan ekstrak ditambahkan ke masker untuk memberikan dukungan antiseptik. Untuk kulit berminyak, Anda membutuhkan minyak kayu putih, pohon teh dan jeruk bali. Ekstrak ini akan membantu menghilangkan jerawat dan pori-pori dengan cepat.
  • Putih telur dalam kombinasi dengan jus lemon adalah alat yang telah teruji oleh waktu untuk mempersempit pori-pori. Kedua produk ini mengeringkan kulit, mempercepat proses penyembuhan.

Baca juga : Manfaat Lidah buaya untuk rambut dan cara pemakaiannya

Itulah Cara Membuat Masker Lidah Buaya : Untuk Keriput, Jerawat dan Flek Hitam Wajah. Semoga bermanfaat 🙂

Cara Membuat Masker Lidah Buaya : Untuk Keriput, Jerawat dan Flek Hitam Wajah | Murod | 4.5