pixfeeds.com

Cara Merawat Burung Lovebird agar Gacor dan Ngekek Panjang

Lovebird adalah burung yang sangat ceria, sangat mirip burung beo dan dapat menghibur Anda dengan kejenakaan mereka selama berjam-jam.

Mereka juga dikenal sebagai burung yang sangat loyal. Jadi jika Anda merawat dan memberikan perhatian terutama pada saat masih muda, mereka akan benar-benar menjadi hewan peliharaan Anda, dalam segala hal.

Lovebirds tidak harus selalu berpasangan. Mereka dapat dirawat dengan baik sebagai burung tunggal. Berikut ini adalah faktor-faktor yang perlu Anda perhatikan ketika mengadopsi burung lovebird sebagai hewan peliharaan.

Beli kandang atau sangkat yang Tepat

Lovebirds adalah burung kecil lincah, yang membutuhkan banyak ruang. Beli sangkar yang memiliki dimensi tinggi, lebar, dan panjang 2-2½ kaki untuk setiap burung. Semakin banyak burung, semakin besar kandangnya.

Pastikan bahwa sangkar kandang anda terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak . Jika Anda dapat membeli kandang yang tidak terbuat dari kayu, maka sebaiknya lakukan itu. Lovebird akan menggerogoti kayu dan menghancurkannya sepenuhnya selama periode waktu tertentu.

Pastikan sangkar burung penuh dengan mainan

seperti ayunan, cermin (favorit), dan barang-barang kunyah lainnya seperti gulungan kertas. Lovebirds suka mengunyah, jadi memasok mereka dengan mainan dan kertas yang bisa mereka kunyah (lebih seperti mainan yang bisa hancur berkeping-keping) adalah penting.

Pastikan bahwa kandang mereka dilengkapi dengan kayu alami untuk tujuan bertengger. Ini sangat penting. Jika diperlukan, simpan cuttlebone di dalam kandang untuk mempertajam paruh mereka.

Menyediakan campuran biji-bijian sebagai makanan

Agar sehat dan Gacor serta Ngekek Panjang maka salah satu tipsnya adalah memberi mereka makan ini sehingga mereka dapat terjaga suara dan kesehetannya.

Lovebirds menyukai buah dan sayuran segar seperti apel, bayam, brokoli, kol, dan wortel. Gandum gandum utuh cukup banyak dinikmati. Jangan pernah memberi makan -makanan olahan, alpukat, bawang, gula, dan lemon.

Anda bisa memberi mereka kacang sebagai makanan tambahan. Pastikan airnya segar dan diganti setiap hari. Juga, jika ada makanan yang tidak dimakan di dalam kandang, maka harus dikeluarkan setelah 3-4 jam.

Cara perkembangbiakan burung lovebird

Untuk melakukannya butuh sedikit usaha. Jika itu adalah pasangan yang ingin Anda biakkan, yang perlu Anda lakukan adalah memindahkan mereka dari kandang mereka ke dalam rumah burung yang gelap dan dapat ditutup dalam panel pintu dua arah yang mereka inginkan. bisa digunakan untuk masuk atau keluar. Biarkan ini terisolasi.

Betina memiliki postur tubuh yang lebih besar di antara keduanya. Dia juga memiliki panggul yang lebih besar karena dia harus bertelur. Setelah pasangan kawin, betina akan menghabiskan waktu lama menetaskan telur. Pastikan makanan yang memadai dan kaya nutrisi tersedia. Betina akan bertelur sekitar 4-6 telur. Masa inkubasi berlangsung sekitar 23 hari. Ini adalah waktu dimana anda harus meninggalkan area penetasan sendirian.

Demikianlah Cara Merawat Burung Lovebird agar Gacor dan Ngekek Panjang serta bagaimana proses perawatan serta perkembangbiakan nya. Semoga bermanfaat

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *