Jerawat Penyebab, Pengobatan, Pencegahan

Jerawat : Penyebab, Pengobatan, dan Pencegahan

Dalam kebanyakan kasus, jerawat mempengaruhi wajah, tetapi seringkali spesialis harus berurusan dengan penampilan jerawat di berbagai bagian tubuh. Praktik medis telah lama menetapkan bahwa lesi berhubungan langsung dengan patologi sistem tubuh tertentu.

“Sayangnya, ada pengecualian, tetapi, sebagai suatu peraturan, penyimpangan dalam pekerjaan berbagai organ menyebabkan munculnya jerawat pada area wajah tertentu.”

Baca juga : Cara Membuat Masker Lidah Buaya

Jerawat di dahi

Jerawat di dahi adalah masalah umum remaja yang memiliki perubahan hormon dalam tubuh.

Jerawat di punggung

Dikaitkan dengan sejumlah besar kelenjar sebaceous di daerah kulit ini. Jika kulit rentan terhadap struktur berminyak, penyumbatan saluran oleh partikel dapat terjadi dengan kebersihan tubuh yang tidak teratur. Komedo muncul, memicu proses inflamasi lebih lanjut.

Ruam dalam bentuk jerawat pada tangan

Dalam pengobatan sering dijelaskan oleh dysbiosis atau reaksi alergi terhadap makanan atau obat-obatan. Hal ini diperlukan untuk menentukan dan mencegah perkembangan alergi lebih lanjut.

Jerawat di pantat

Secara paradoks, fenomena ini tidak begitu langka. Penyebabnya biasanya terkait dengan kekeringan yang berlebihan pada kulit di area intim tubuh ini.

Anda harus meninggalkan pakaian dalam sintetis, mematuhi diet seimbang dan secara teratur merawat kulit. Pada anak-anak, jerawat pada pantat sering menjadi akibat dari alergi, perlu untuk segera menemukan “penyebab” reaksi alergi.

etika ditanya mengapa jerawat di wajah atau tubuh mulai menghantui orang dewasa, dokter kulit menghadirkan beberapa faktor paling umum.

Kegagalan hormon dalam tubuh adalah karakteristik tidak hanya untuk remaja, bahkan di masa dewasa, pria dan wanita dapat menunjukkan ketidakseimbangan hormon. Pertama-tama, penyebab jerawat harus dicari dalam sistem endokrin, pada wanita paling sering ada peningkatan konten testosteron – hormon seks pria.

Jerawat Pada wanita dewasa, jerawat adalah tanda pertama PMS. Penyebab jerawat pada tahap ini terkait dengan pelepasan hormon steroid yang tajam, dan oleh karena itu wanita dengan kulit yang sangat bersih dan terawat harus berurusan dengan jerawat.

Gangguan makan dipenuhi dengan gangguan yang sering dan agak serius pada saluran pencernaan. Jerawat adalah tanda eksternal penyakit, karena masalah dengan lambung dan usus, jerawat dapat terjadi pada semua usia.

Jerawat Pada pria dewasa – Kulit sensitif dan luka yang tidak disengaja sering memicu proses peradangan pada kulit. Alasan lain mengapa jerawat pada wajah pria dapat muncul adalah kurangnya keinginan khusus untuk perawatan kecantikan.

Jika, sudah di usia dewasa, pasien mengeluh kepada dokter kulit tentang jerawat, penyebab munculnya pada pria dan wanita dapat sama-sama terkait dengan penyakit serius – demodecosis.

Ini disebabkan oleh kutu demodex, habitat yang menjadi mulut kelenjar sebaceous atau folikel rambut. Sangat sulit untuk berurusan dengan kutu subkutan, dan Anda tidak dapat melakukannya tanpa bantuan spesialis yang berpengalaman.

Jawaban atas pertanyaan mengapa jerawat muncul di wajah seringkali merupakan faktor genetik. Jika kulit orang tua cenderung berminyak, dan mereka menderita demodicosis, kemungkinan besar anak akan tertular faktor ini dari mereka.

Jerawat pada bayi baru lahir – Pada saat kelahiran anak, tubuh ibu dapat menyalurkan kepada bayi sejumlah hormon yang memprovokasi jerawat pada wajah bayi yang baru lahir.

Jika ini adalah milia – pustula putih kecil, mereka tidak dapat diperas dalam hal apa pun, butuh waktu berapa lama menghilangkan bekas jerawat pada bayi? mereka akan hilang sendiri dari waktu ke waktu. Cukup dengan menyeka wajah anak secara berkala dengan air hangat. Jerawat merah pada wajah bayi biasanya merupakan akibat dari alergi, yang tidak boleh diabaikan dan harus minta saran dari dokter anak.

Sangat sering, ibu mulai menyalahkan diri sendiri karena melanggar aturan perawatan sehari-hari untuk bayinya. Namun, jerawat pada bayi baru lahir sama sekali tidak terkait dengan prosedur kebersihan.

Dokter anak menyarankan menggunakan Bepanten untuk mengeringkan jerawat, meninggalkan antiseptik standar. Jika orang tua khawatir tentang jerawat pada wajah bayi baru lahir, perlu berkonsultasi dengan dokter anak untuk mengecualikan kemungkinan reaksi alergi.

Alergi dapat dicurigai jika campuran baru muncul dalam makanan bayi atau ibu menyusui tanpa perhatian makan makanan yang tidak diinginkan.

Jerawat di wajah – penyebab dan perawatan

Untuk pasien dengan masalah kulit yang serius, pertanyaan tentang bagaimana menangani jerawat di wajah menjadi yang paling mendesak. Selain prosedur harian wajib untuk membersihkan, mengencangkan dan memberi nutrisi pada kulit, cosmeceuticals khusus akan membantu mengatasi gejala yang tidak menyenangkan

Zinerit adalah lotion perawatan jerawat dengan sifat antibakteri. Basis aktifnya adalah eritromisin dan seng asetat dengan komponen tambahan. Obat ini memiliki efek antiinflamasi yang kuat dan memungkinkan untuk jangka waktu singkat untuk menormalkan sekresi kelenjar sebaceous.

  • Klenzit adalah agen dermatologis berbasis gel dengan efek kumulatif. Obat ini menahan pertumbuhan bakteri dan secara signifikan mengurangi jumlah peradangan bernanah pada kulit.
  • Differin membantu dalam kasus di mana dokter kulit telah mengidentifikasi jerawat ringan atau sedang. Jika pasien telah lama dan serius terganggu oleh jerawat di wajah, cara mengobati penyakit, spesialis memutuskan terapi kompleks dengan obat tambahan.
  • Baziron adalah produk farmasi dengan efek degreasing kulit. Gliserin yang terkandung dalam komposisi membantu melembutkan kulit dan menekan bakteri yang memicu munculnya jerawat.
  • Gel membantu memerangi jerawat di wajah dengan bantuan efek pengeringan, sehingga dokter kulit menyarankan untuk tidak memasukkannya ke area kulit yang sehat.

Cara mengatasi jerawat selama kehamilan

Cara mengatasi jerawat selama kehamilan

Selama trimester pertama kehamilan, ibu hamil sering mulai khawatir tentang jerawat di wajahnya. Penyebab dari fenomena yang tidak menyenangkan dan tidak estetika ini secara langsung berkaitan dengan perubahan serius pada latar belakang hormonal dalam tubuh wanita.

Cara mengobati fenomena yang tidak menyenangkan ini Anda perlu merawat kulit Anda dengan produk hypoallergenic, dengan hati-hati dan hindari makanan berlemak, manis dan tepung, dan menghindari stres.

Jika jerawat muncul di wajah selama kehamilan, penyebabnya bisa jadi gaya hidup yang salah – makan, dan kurang istirahat. Tidak dianjurkan untuk menggunakan berbagai obat selama kehamilan, sehingga akan diperlukan untuk mengatasi peradangan kulit dengan metode lain. Bagaimana cara mengatasi jerawat selama kehamilan?

Untuk membersihkan kulit secara alami, Anda harus minum

sekitar dua liter air minum bersih setiap hari.
Buah jeruk dan cokelat dapat memicu munculnya jerawat pada calon ibu – penting untuk mengontrol keberadaannya dalam diet Anda.
Anehnya, banyak wanita tidak harus berurusan dengan jerawat selama kehamilan. Selain itu, kondisi kulit mereka bahkan membaik, berbagai peradangan berlalu.

Jika pasien khawatir tentang jerawat di wajah, pengobatan dan obat-obatan tidak ditentukan secara independen, tetapi oleh dokter spesialis kulit. Sebagai tindakan tambahan dan pencegahan, dokter pasti akan menyarankan Anda untuk mematuhi diet seimbang, menggunakan kosmetik untuk jenis kulit berminyak, dan menghindari situasi stres.

Makanan tertentu (terutama makanan yang mengandung gula, permen) dapat memperburuk jalannya jerawat, tetapi, sebagai aturan, bukan penyebab utama jerawat. Perlu diingat saat merencanakan diet Anda.”

 Ketika jerawat didiagnosis pada wajah, perawatan hanya akan memberikan hasil yang diperlukan jika merupakan pendekatan terpadu.

Baca juga : Cara Memutihkan Wajah dengan Lidah buaya

Dengan menggunakan persiapan medis, mengikuti anjuran praktis dari ahli kosmetologi, mengamati norma-norma gizi makanan, Anda dapat membentuk kondisi kulit yang sehat dan cepat mengatasi masalah dermatologis.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *