Cara Mendaftar Internet Banking BRI

Cara Mendaftar Internet Banking BRI dan Aktivasi mTOKEN

Posted on

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai Biaya, Syarat, & Cara Mendaftar Rekening Bri Nah, kali ini yang akan saya bahas juga tidak jauh berbeda dari pembahsan sebelumnya, masih seputar BRI di mana pembahasan ini mengenai bagaimana Cara Mendaftar Internet Banking BRI.

Bagi yang belum tahu apa itu Internet Banking, berikut penjelasannya :

Internet bangking merupakan saluran distribusi dari suatu bank untuk mengakses rekening secara online dengan menggunakan aplikasi browser pada komputer.

Dalam internet bangking terdapat istilah-istilah yang mungkin beberapa orang belum pernah mengetahui fungsi dari istilah tersebut.

 

  • User ID merupakan identitas yang dimiliki oleh setiap Nasabah yang telah melakukan pendaftaran internet bangking.  setiap kali ingin mengakses rekening
  • Password  adalah kombinasi antara huruf dan nomor sebagai validasi data yang bersifat rahasia dan hanya diketahui oleh Nasabah Pengguna.  Untuk dapat mengakses layanan pengguna internet bangking, maka pengguna diharuskan mengisi User ID dan Password sesuai dengan data yang didaftarkan oleh nasabah yang bersangkutan.
  • mTOKEN meruapakan sarana pengamanan tambahan berupa pemberitahuan melalui SMS yang dikirmkan ke ponsel Nasabah Pengguna yang telah terdaftar di layanan Internet Banking BRI dan setiap kali nasabah melakukan transaksi Finansial maka akan mendaptkan mTOKEN. Agar mendapatkan mTOKEN pastikan pulsa anda mencukupi.

REGISTRASI INTERNET BANKING BRI

  1. Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking BRI, nasabah harus melakukan pendaftaran melalui ATM BRI dan dilanjutkan dengan melakukan Registrasi di Kantor Cabang BRI (tidak harus sama dengan kantor cabang bri pada saat anda mendaftarkan diri sebgai nasabah).
  2. Pendafaran layanan internet bangking bri melalui ATM bertujuan untuk mendapatkan User ID dan password.
  3. Registrasi di Kantor Cabang BRI, agar nasabah dapat mengaktifkan mTOKEN sehingga dapat melakukan transaksi Finansial pada layanan Internet Banking BRI.
  4. Selain itu, Nasabah harus mengisi dan menandatangani Formulir Internet Banking dengan menunjukkan bukti asli identitas diri yang sah (KTP/SIM/ Paspor/ KIMS) dan bukti kepemilikan pemegang rekening (buku tabungan).
  5. Nasabah diharuskan memiliki HP dan Nomor HP dari operator yang mendukung layanan internet bangking BRI (Telkomsel, Indosal, XL, Flexi, Esia dan Fren).
  6. Nasabah harus memiliki alamat E-mail.
  7. Nahsabah Telah membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Internet Banking BRI.

Kesimpulan

Nasabah yang ingin mendaftar internet bangking diwajibkan membawa buku tabungan, identitas diri seperti KTP, serta kartu ATM yang nanti digunakan untuk mendapatkan user id dan password. Apabila anda masih belum jelas, nanti bisa ditanyakan kepada petugas di cabang bri tempat anda melakukan pendaftaran internet bangking. Semoga ulasan ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *