Biaya, Syarat, & Cara Mendaftar Rekening Bri

Biaya, Syarat, & Cara Mendaftar Rekening Bri

Posted on

Sebagai salah satu bank terbesar milik pemerintah, tentunya Bank Rakyat Indonesia atau biasa disebut BRI sudah dikenal luas di masyarakat indonesia, terlebih lagi bank ini juga memiliki kantor cabang di hampir setiap tempat sehingga mudah diakses karena  penyebarannya yang begitu luas bahkan tak hanya di kota, melainkan juga di berbagai tempat seperti daerah terpencil seperti perdesaan ataupun yang lainnya.

Selain itu, alasan seseorang memilih bank ini mungkin karena biaya-biaya bulanan  administrasi yang dikenakan lebih sedikit dibandingkan dengan bank -bank lain di indoneisa

Bagaimana Biaya, Syarat, & Cara mendaftar Rekening Bri?

Ketika baru pertama kalinya saya membuat rekening, sempat terlintas dipikiran mengeni biaya dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi. apakah anda juga mengalami hal tersebut? Nah, Perlu diketahui untuk biaya dan persyaratan administrasi saya rasa pihak bri tidak memberlakukan banyak persyaratan sehingga sangat mudah untuk dipenuhi. Adapun syarat dan biayanya adalah sebagai berikut :

Biaya & Syarat

  • KTP / BAGI YANG BELUM MEMILIKI KTP BISA MENGGUNAKAN KARTU PELAJAR
  • Siapkan uang Rp. 100.000 sebagai setoran awal untuk jenis (simpedes atau pelajar) /  siapakan Rp. 250.000 untuk BritAma
  • Siapkan juga biaya untuk materai sebesar 6.ooo rupiah.

Cara Mendaftar Rekening Bri

Ini berdasarkan pengalaman pribadi saat pertama kalinya mendaftar rekening bri. Setelah mempersiapkan persyaratan sesuai yang disebutkan di atas, saya langsung menuju ke cabang bri terdekat dari rumah saya, setidaknya uang yang saya bawa saat itu sekitar 150 ribu rupiah.

Kemudian setelah saya masuk kantor/cabang terdekat, langsung ditanyai oleh satpam penjaga yang berada di samping pintu masuk, ada keperluanya apa atau ada yang bisa dibantu? begitulah kira-kira pertanyaanya. kemudian saya utarakan bahwa saya ingin mendaftar rekening bri.

Kemudian satpam tersebut menjelaskan syarat untuk membuka tabungan bri adalah KTP/SEJENISNYA dan juga uang 100.000 sebagai setoran awal.  Singkatnya, saya sudah mendapatkan nomor antrian dan tinggal menunggu panggilan. Cukup lama menunggu akhirnya tiba juga giliran saya, sambil membawa persyaratan saya mendatangi CS dan mengutarakan tujuan saya kepada Customer Service (CS) yang bertugas.

Sebelum CS melakukan pendataan, ia juga menjelaskan secara detail seperti pebedaan jenis tabungan, potongan-potongan, fasilitas tambahan seperti mobile banking atau internet banking. Di sini saya memilih bri tipe simpedes dan untuk fasilitas tambahan saya tidak memilih apapun saat itu, karena dirasa tidak perlu dan juga fasilitas tambahan ini dapat didaftarkan di lain waktu apabila nanti diperlukan.

Tapi, saat ini saya telah memliki internet bangking yang saya buat sekitar 1 bulanan setelah melakukan pendaftaran. Silahkan anda tentukan fasilitas yang ingin ditambahan, tentunya sesuai dengan kebutuhan anda.

Setelah itu, saya mendapatkan buku tabungan beserta kartu ATM dan sekaligus berarti bahwa saya telah terdaftar menjadi nasabah bri.

Catatan : kalau anda bingung atau ada yang ingin ditanyakan, sebaiknya jangan sungkan untuk bertanya pada satpam yang bertugas. Tak hanya pada saat membuat rekening bank. Di lain waktu, pada  saat saya mendafarkan internet bangkin juga diberi arahan atau panduan oleh satpam. Satpam di sini, tidak hanya bertugas untuk mengamankan lokasi saja namun berdasarkan pengalaman saya, satpam juga bersedia membantu dan mengarahkan sehingga kita tidak bingung.

Bagi yang belum tahu, setoran awal ini merupakan hal yang diberlakukan oleh semua bank dan wajib dipenuhi oleh nasabah. Nantinya setoran ini akan dikembalikan atau disimpan pada rekening anda. Sehingga nantinya anda sudah memiliki saldo pada rekening anda.

Nah, begitual kira-kira ulasan singkat saya mengenai Biaya, Syarat, & Cara Mendaftar Rekening Bri. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *